Monday, January 15, 2007
Donuts.....eehhhmmm yummy...

Akhirnya kemarin kesampean juga niat g utk nyobain produk donuts Krispy Kreme...produk donuts yg masuk ke Jakarta setelah Dunkin Donuts & JCo Donuts.

Setelah bbrp lamanya Dunkin Donuts memonopoli penjualan donut di Indonesia khususnya Jakarta....akhirnya masuk juga JenzCorner Donut yg lebih dikenal
JCo Donuts, yg punya itu Johny Andrean... yang merupakan produk lokal bukan lisensi dari luar negeri. Dengan harga 50-an selusin...penyuka donuts rela bercapek2 ria utk antri demi JCo ini mungkin pd bosen kali ya sama DD atau penasaran ??? Setelah g cobain...wow lembut banget rotinya beda dengan DD trus topingnya juga lebih beraneka ragam dibandingkan dengan DD dan JCo ini tahan semalam tanpa menjadi keras keesokkan harinya. Kalo dimakan gak bikin eneg jadi bisa makan lagi..makan lagi & makan lagi..hehehe. Favorit JCo donuts g itu Cocoloco, Tira Miss U, Black Jack & Cocoglaze..yummy enak tenan loch.










Nah donuts K
rispy Kreme yg kemarin g cobain adalah produk francise dari USA dan menurut yg g baca semua raw material yg ada di Jakarta ini asli dari sana mulai dari gula, tepung dll dan mereka tuh bener2 ketat dalam hal handling materialnya dan exp datenya plus 90% bahannya mengandung unsur gula. Karena itu kali ya donuts KK itu terasa manis buanget *menurut lidah g* kayaknya semua sisi dari donut itu terbalut gula . Mgk krn orang2 USA seneng makan yg manis2 bgt spt itu kali ya ato krn mrk makannya dengan kopi pahit...jadi manisnya gak terasa terlalu manis banget. Donut KK ini sama lembutnya dengan JCo.


Kalau JCo dibandingin KK...g lebih milih JCo yg manisnya terasa pas & gak bikin enek jadi bisa makan lagi makan lagi dan makan lagi sampe puaass...walaupun program diet jd terganggu..hehehe. Kalau KK aduh makan satu aja enegnya minta ampun ...perlu waktu yg cukup lama utk habisin satu buah donut KK. Trus dilihat dari harganya..kemarin g beli selusin KK dengan harga Rp. 52.500,- kalo JCo g lupa harganya berapa selusinnya tp yach gak beda2 banget jauhnya dari KK.

Oh iya...g denger ada produsen donuts selain DD, JCo & KK yaitu I- Crave donuts. V
ariantnya lebih dari 35 macem trus bentuknya unik2 lagi (kayanya lama & susa tuh buatnya)... kalo dari rasa ga semanis J.Co & KK , apalagi ada variant asinnya, so pasti jadi pilihan yg pas terutama buat org2 tua jd ga usa khawatir takut diabetes makan donut. So hunting I-Crave donuts yukkk......
 
posted by Yuni at 11:25 AM | Permalink |


4 Comments:


  • At 9:05 AM, Blogger Er Maya

    mo juga nyobain nih, sayang gerainya di semarang belom dibuka deh :(

     
  • At 2:55 PM, Anonymous Anonymous

    KK donat enak banget! Gue bela2in antri 1.5 jam buat beli donat ini waktu mereka baru buka.

     
  • At 3:40 PM, Blogger Yuni

    Aduh Maya...sayank sekali dismg belum buka, gmn kalo kamu francisenya di smg..peluang bisnis tuch..hehehe


    Ya ampun mba Muti niat buanget untuk beli KK...capeknya 1,5 jam antri terbayar dengan berapa lusin KK mba ?? :D

     
  • At 8:13 PM, Anonymous Anonymous

    hi, cuman mo komen aja.. J.Co Donuts itu bukan kepanjangan dari Jenz Corner Donut.