Thursday, August 09, 2007
maGanG....
Sudah sebulan ini g mengisi hari2 menunggu giliran diklat dengan magang di BPK Pusat tepatnya didiv PDE *Pusat Data Elektronik*. Kenapa magang ??? karena div ini belum tentu akan menjadi tempat g ditempatkan nantinya setelah diklat, mnrt ketentuan sich BPK menyaring peg 2006-2007 untuk penempatan di Indonesia tengah & timur so...g belum tahu nasib akan membawa g ke indonesia bagian mana.

Drpd pusink2 mikirin hal itu....mending g pasrah aza kemanapun takdir akan membawa g *ceileee*, & kalau penempatannya dah keluar & ternyata g ditempatkan nun jauh disana....planning selanjutnya adalah mencari cara supaya bisa kembali lagi ke jakarta...hehehe.

Diklat dimulai tgl 10 Sept *teorinya* memakan waktu 2-3 bulan, diharuskan tinggal di asrama yg hanya boleh pulang kerumah hari minggu aja. Lokasinya tepat di depan kalibata mall so untuk mengatasi kejenuhan selama diklat g sama temen2 yg lain udah rencanain bakal sekali2 nonton di 21 kalibata karena kita diperbolehkan keluar selesai diklat sampai jam 10 malam. Untungnya selama diklat ..... kita gak akan keluar ongkos makan & transport secara CPNS
kayak g ini yg belum dapet NIP belum berhak untuk mendapatkan gaji sampai 6 bulan kedepan...kebayang donk keringnya.

Sempet kaget juga dengan cara kerja peg negeri yg nyantai & absennya cuman tandatangan itupun gak tiap hari bisa sebulan sekali kalo mau dikumpulkan aja jadi....kesempatan untuk kabur2an terbuka luas. Gak ada deadline seperti di swasta trus kalo pagi dateng masih bisa ngobrol2 dulu.... apalagi hari jum'at yg sudah spt setengah libur , selesai senam makan bubur kacangijo gratis trus duduk2 sampe agak siang trus ke pasar kaget sebelah kantor. Duduk2 sebentar diruangan trus makan siang...setelahnya pulang dech. Oia....semenjak disini g
gak perlu naik bus umum lagi krn jemputan telah tersedia nyaman, aman & pastinya dapet duduk.

Terkadang kangen juga dengan ritme pekerjaan yg cepat dulu di swasta, diperlukan banyak orang dan ditelp oleh banyak orang cabang yg mengeluhkan segalanya termasuk soal keluarganya juga...... Trus dengan orang2 dikantor lama yg udah bener2 akrab sama g saking akrabnya sewaktu g pisahan...g sempet bertangis2n serasa mau pergi jauh aja. Dan g bahagia juga pindah dr kantor lama....krn dengan begitu g gak ketemu sama mantan boz g itu....sstttt.
 
posted by Yuni at 4:23 PM | Permalink |


0 Comments: