Friday, October 13, 2006
Filosofi Warna
Warna favorit ? setiap orang pasti punya khan ..mau tahu apa arti warna kesukaan kamu itu ...korelasi secara umum secara psikologis antara warna dan orang.

Kalo aku warna favoritku ungu...alasannya udah pernah aku paparkan diblog ini diawal2 aku buat blog ini. Ternyata respon psikologi ungu itu .......
Spiritual, Misteri, Kebangsawanan, Transformasi, Kekasaran, Keangkuhan ...tapi gak semua benar tuch.. kekasaran & keangkuhan gak banget aku loch....kalo warna favorit kamu apa ?

WARNA RESPON PSIKOLOGI
CATATAN
Merah
Power, energi, kehangatan, cinta, nafsu, agresi, bahaya Warna Merah kadang berubah arti jika dikombinasikan dengan warna lain.
Merah dikombinakan dengan Hijau, maka akan menjadi simbol Natal.
Merah jika dikombinasikan denga Putih, akan mempunyai arti 'bahagia' di budaya Oriental.
Biru
Kepercayaan, Konservatif, Keamanan, Tehnologi, Kebersihan, Keteraturan Banyak digunakan sebagai warna pada logo Bank di Amerika Serikat untuk memberikan kesan 'kepercayaan'.
Hijau Alami, Sehat, Keberuntungan, Pembaharuan Warna Hijau tidak terlalu 'sukses' untuk ukuran Global. Di Cina dan Perancis, kemasan dengan warna Hijau tidak begitu mendapat sambutan.
Tetapi di Timur Tengah, warna Hijau sangat disukai.
Yellow
Optimis, Harapan, Filosofi, Ketidak jujuran, Pengecut (untuk budaya Barat), pengkhianatan. Kuning adalah warna keramat dalam agama Hindu.
Ungu
Spiritual, Misteri, Kebangsawanan, Transformasi, Kekasaran, Keangkuhan Warna Ungu sangat jarang ditemui di alam.
Oranye
Energy, Keseimbangan, Kehangantan Menekankan sebuah produk yang tidak mahal.
Coklat
Tanah/Bumi, Reliability, Comfort, Daya Tahan. Kemasan makanan di Amerika sering memakai warna Coklat dan sangat sukses, tetapi di Kolumbia, warna Coklat untuk kemasan kurang begitu membawa hasil.
Abu-abu
Intelek, Masa Depan (kayak warna Milenium), Kesederhanaan, Kesedihan Warna Abu abu adalah warna yang paling gampang/mudah dilihat oleh mata.
Putih
Kesucian, Kebersihan, Ketepatan, Ketidak bersalahan, Setril, Kematian Di Amerika, Putih melambangkan perkawinan (gaun pengantin berwarna putih), tapi di banyak budaya Timur (terutama India dan Cina), warna Putih melambangkan kematian.
Hitam
Power, Seksualitas, Kecanggihan, Kematian, Misteri, Ketakutan, Kesedihan, Keanggunan Melambangkan kematian dan kesedihan di budaya Barat.
Sebagai warna Kemasan, Hitam melambangakan Keanggunan (Elegance), Kemakmuran (Wealth) dan Kecanggihan (Sopiscated)
 
posted by Yuni at 10:51 AM | Permalink |


5 Comments:


  • At 6:31 AM, Blogger Mutiara

    Warna fave gue biru, jadi gue orang yang "terpercaya" dong ya....

     
  • At 5:15 AM, Blogger Bagio n Susana

    Eh......... sama seperti Mutiara nih... gue juga baru mau nulis gitu: warna kesayangan gue BIRU... warna kepercayaan??? Wow... ternyata gara2 warna toh kalau aku sekarang di"percaya" oleh suami en boss....... hhihihihi... sok yakin deh gue!
    Salam

     
  • At 7:37 AM, Anonymous Anonymous

    every colour mix with black....everything went black....

     
  • At 9:00 AM, Blogger Yuni

    Muti :
    Senangnya dikunjungi Muti disela2 kesibukan pindah rumahnya...biru identik dengan warna laut & langit yach

    Susan :
    waduh kok banyak juga ya yg suka warna biru tapi rata2 ce yg suka , kalo co ada yg suka warna biru juga gak ya ???

    H4rr13rs :
    Tummmbeennn nich bos kasih comment, biasanya cuman ngelongok doank. Black ??? mgk krn warna ini sesuai dengan warna kulit elu yach...uuppss sara nich...hehehehe

     
  • At 2:04 PM, Anonymous Anonymous

    hui...
    ni aku purpleholic...
    buat yang suka warna ungu... ayo terus berjuang... emang suka warna ungu tu cobaannya banyak ya? diejekin warna canda kek... apa kek...
    tapi harus tetep semangat ya???
    hahaha...