Tuesday, August 14, 2007
Travelers Tale - Belok Kanan: Barcelona
Penulis: Adhitya Mulya, Alaya Setya, Iman Hidajat, & Ninit Yunita
Keempat orang bersahabat dari kecil. Di masa SMA mereka mulai saling jatuh cinta tanpa pernah tersampaikan. Retno dua kali menolak Francis padahal sebenarnya Farah memendam cinta pada pria itu. Menambah masalah jadi pelik, Jusuf juga sebenarnya menyayangi Farah.

Mereka tumbuh besar dan bekerja di negara berbeda. Masalah dimulai ketika Francis mengirimkan undangan kepada tiga sahabatnya bahwa dia akan menikah dengan gadis Spanyol di Barcelona. Masing-masing pergi menuju Barcelona meski dengan budget terbatas dari penjuru yang berbeda dengan misi tersendiri. Mencari jawaban untuk pertanyaan masing-masing.

*****

Persahabatan 2 org wanita & 2 org pria dibelit oleh asmara yg pelik, semua berusaha mencari jawaban atas pertanyaan yg selama ini terpendam dikedalaman hati. Menempuh perjalanan lintas negara yg penuh pengorbanan untuk mencari sebuah jawaban. Asmara yg bertaut tp dihalangi oleh kepercayaan & ras, asmara yg bertepuk sebelah tangan dan langkah fatal untuk melupakan seseorang adalah warna dr cerita ini.

Menurut g buku ini memberikan warna lain dr buku2 lokal yg pernah g baca. Membaca buku ini, kita seperti dibawa untuk berpesiar fantasi kenegara2 lain bahkan ke negara yg baru ini g tahu namanya "Abidjan". Ke-4 penulis bekerja sama dengan sangat baik untuk menyuguhkan buku ini gak heran buku ini direview di Cosmopolitan.

Memberikan hikmah bahwa sebaiknya kita jujur mengakui apa yg dirasakan didalam hati sebelum semuanya terlambat & kita akan kehilangan segalanya , juga jangan mencoba-coba untuk mengalahkan kata hati kita dengan berbuat sesuatu hal untuk mengenyahkan kata hati & melupakan seseorang yg kita cintai & yg mencintai kita. Semua pengorbanan patut diambil walaupun berat, tp semuanya akan menjadi kenangan indah disaat kita bahagia.

Labels:

 
posted by Yuni at 10:32 AM | Permalink |


2 Comments:


  • At 3:22 PM, Anonymous Anonymous

    thanks for the review ya :)

     
  • At 3:48 PM, Blogger CIAO ITALIA!

    Ciao Italia: Catatan Petualangan Empat Musim
    Penulis: Gama Harjono
    Penerbit: Gagasmedia, 2008

    Sinopsis
    Apakah berkeliling Eropa salah satu impianmu? Atau bersekolah di luar negeri dan bergaul dengan teman-teman baru yang selalu haus petualangan? Buku ini mengajakmu untuk melewati ruang-ruang kelas universitas di Italia, galeri seni ternama, sampai pesta-pesta mahasiswa Eropa yang seru.

    “Ciao Italia” akan membawamu menikmati tempat-tempat di pelosok Mediterania, mulai dari kota metropolis berusia lebih dari dua milenium hingga desa terpencil yang menyimpan banyak harta karun seni dan kejutan tak terduga (buktikan dengan foto-fotonya yang fantastis). Plus tip backpacking ekonomis: mendapat akomodasi gratis di Eropa, mencari tiket, hostel dan makanan murah selama perjalanan.

    Setiap kisah dan suka-duka saat berusaha mengenal Italia, ditoreh dengan sebuah kejujuran dari seseorang yang akhirnya terlalu mencintai negeri Pasta ini.